Adam Johnson & Steven Fletcher Resmi ke Sunderland

Sabtu, 25 Agustus 2012

Sunderland resmi mendapatkan Adam Johnson dari Manchester City dan Steven Fletcher dari Wolverhampton Wanderers. Dalam aktivitas lain di bursa transfer, Aston Villa meminjamkan Jean Makoun ke klub Prancis, Stade Rennes.

Johnson, yang penampilannya untuk City belakangan kian terbatas saja, disebutkan telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Sunderland. Tidak disebutkan berapa nilai transfer pemain 25 tahun itu.

"Menambah pemain-pemain berkualitas ke skuat telah menjadi tujuan kami musim panas ini dan Adam sudah pasti memenuhi kriteria itu," kata Manajer Sunderland Martin O'Neill di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

"Ia punya kemampuan bagus, umpan yang oke dan saya yakin ia adalah pemain yang akan bikin fans kami senang. Saya amat gembira bisa mendatangkannya," lanjut O'Neill.

Seperti Johnson, Fletcher yang awal bulan ini telah mengajukan permintaan untuk dilepas Wolves, juga teken kontrak berdurasi empat tahun dengan Sunderland, tanpa diketahui berapa nilai transfernya.

"Sudah bukan rahasia kalau kami harus memperkuat opsi penyerangan dan Steven punya rekam jejak bagus dalam hal bikin gol. Ia masih muda dan terus berkembang, dan ia akan menjadi tambahan berharga untuk skuat. Saya senang dapat memboyongnya ke Sunderland," komentar O'Neill mengenai penyerang 25 tahun itu.

Sementara klub Inggris lain, Aston Villa, resmi meminjamkan Makoun ke klub Ligue 1 Rennes. Gelandang berusia 29 tahun itu bergabung dengan Villa pada tahun 2011 dari Olympique Lyon setelah 10 tahun berkecimpung di liga Prancis, tapi gagal tampil impresif. Musim lalu ia juga dipinjamkan ke Olympiakos.

"Kami mencari seorang gelandang berpengalaman. Saya amat kenal dengannya karena sayalah yang merekrutnya ketika saya ada di Lille," kata Manajer Rennes Pierre Dreossi.

Berita Terkait: