Oscar Resmi ke Chelsea

Kamis, 26 Juli 2012

Chelsea akhirnya berhasil menggaet playamker muda Brasil, Oscar. Kesepakatan yang dicapai The Blues dengan Internacional menyudahi proses negosiasi yang berlangsung selama dua pekan terakhir.

Kepastian Chelsea telah merekrut Oscar telah diumumkan langsung di situs resmi klub berjuluk The Blues itu. Tak disebutkan berapa biaya transfer yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu dari Internacional, meski beberapa media menyebut nilainya mencapai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 366 milyar).

Saat ini, Oscar tengah memperkuat timnas Brasil di Olimpiade London 2012. Baru setelah itu dia akan bergabung ke dalam skuad besutan Roberto di Matteo.

Oscar menjadi pemain keempat Chelsea yang di datangkan pada bursa transfer musim panas ini setelah Eden Hazard, Marko Marin, dan Kevin De Bruyne.

Oscar memulai kariernya bersama Sao Paulo, untuk kemudian hijrah ke Internacional pada Desember 2010. Di sana ia berhasil meraih gelar liga dua musim berurutan, 2010-2011 dan 2011-2012.

Karirnya di tim nasional Brasil dimulai sejak tim U-15 sampa dengan U-20. Ia sukses membawa Brasil juara Piala Dunia U-17 dan U-20. Pada final Piala Dunia U-20 namanya mencuat. Kala itu, ia berhasil mencetak hat-trick ke gawang tim Portugal di final yang berakhir dengan skor 3-2.

Kegiatan belanja Chelsea sepertinya masih akan terus berlangsung. Dua nama lain seperti Alex Witsel dan Victor Moses dikabarkan masih menjadi buruan klub milik juragan minyak, Roman Abramovic, tersebut.

Berita Terkait: