Jackie Chan Penggemar Manchester City

Kamis, 26 Juli 2012

Siapa sangka jika aktor Kung Fu Jackie Chan merupakan penggemar berat Manchester City. Tak tanggung-tanggung saat The Citizens mengunjungi China dalam melakoni tur pra-musim mereka, Jackie rela menyambutnya.

“Saat saya masih belia, saya seorang penggemar sepakbola. Kadangkala mendukung Hong Kong, kadang Inggris. Namun, karena sebagian teman, saya akan mendukung Manchester City sekarang,” kata Jackie, seperti dilansir Goal, Kamis (26/7/2012).

Aktor kelahiran Hong Kong 7 April, 58 tahun silam itu berharap kedatangan City ke Negeri Tirai Bambu itu dapat menginspirasi generasi muda China, serta memajukan sepakbola China.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kedatangan City ke China. Saya yakin bahwa mereka memberikan kami kesempatan belajar sepakbola, saya juga berharap agar generasi muda kami bermain (sepakbola) karena ini baik untuk kesehatan,” imbuhnya.

Sebelum kompetisi Premier League musim 2012-13 bergulir, City terlebih dahulu menghadapi klub Premier League lainnya, Arsenal pada turnamen Piala Winoly yang akan berlangsung pada Jumat (27/7/2012) waktu setempat.

Ia juga mengungkapkan bahwa City memberi banyak makna kehidupan, salah satunya ialah perjuangan tanpa mengenal kata menyerah. Hal ini dibuktikan City yang menang dramatis atas seteru abadi mereka Manchester United dalam perebutan trofi Premier League.

“Anda dapat bercerita bagaimana sebuah perjuangan, darah dan tangis demi merengkuh sebuah trofi. Sebuah perjalanan panjang karena City harus menunggu selama 44 tahun untuk menjadi juara,” tutupnya.

Berita Terkait: