Gadis Misterius di Kontingen India Ternyata Pelajar

Senin, 30 Juli 2012

Dalam parade defile para atlet pada upacara pembukaan Jumat dini hari lalu, terselip pemandangan aneh nan misterius di antara anggota kontingen India. Sontak masalah ini berkembang dan menjadi bahan investigasi berbagai pihak, termasuk media.

Kontingen India yang sejatinya punya keseragaman pakaian, yakni kostum khas pria India berwarna kuning-emas, sementara warna serupa juga melekat di Shari (busana khas India) para atlet wanita. Tapi ada satu wanita tanpa busana serupa juga ID atau kartu pengenal akreditasi resmi.

Seorang gadis berjalan jumawa mengenakan kemeja merah dan celana biru, melangkah santai di sebelah kanan Sashil Kumar, pengusung bendera India di depan kontingen. Jelas hal ini menjadi insiden internasional yang terbilang memalukan.

“Kami sangat terkejut. Bagaimana bisa seseorang tanpa akreditasi apapun bisa begitu saja lewat,” ujar Harpal Singh Bedi, atase pers India, seperti disadur SFGate, Senin (30/7/2012).

Dari pihak ofisial India sendiri, tak ada yang tahu siapa gadis misterius tersebut. Tapi dari serangkaian investigasi, gadis tersebut diketahui bernama Madhura Nagendra. Lulusan SMA Bangalore yang sudah beberapa saat tinggal di London.

Pers India yang turut meliput ke Olympic Park tak kalah kaget. Mereka menulis berita tentang kejadian itu dengan keheranan hebat. “Siapa gadis itu?”, tanya The Hindustan Times. Surat protes dan teguran pun disampaikan chef de mission India, P.K.M. Raja kepada panitia penyelenggara.

“Saya pikir ini jelas kelalaian keamanan. Negara kami terlalu besar untuk dipermalukan. Insiden ini merupakan aib tuan rumah, bukan India,” tegasnya.

Berita Terkait: