Wenger: Barcelona & City Hancurkan Kerja Kerasku

Selasa, 26 Juni 2012

Rasa kesal Arsene Wenger terkait kepergian banyak bintangnya ternyata belum hilang. Manajer Arsenal itu pun menyebut Barcelona dan Manchester City telah menghancurkan kerja kerasnya.

Musim panas tahun lalu kekuatan Arsenal 'digembosi' dua klub kaya Eropa. Saat Barcelona sukses memboyong Cesc Fabregas, di dalam negeri Manchester City membeli kepemilikan atas Samir Nasri dan Gael Clichy.

Meski sudah setahun berlalu, Wenger belum benar-benar ikhlas melepas tiga pemain pilarnya itu. Dia pun menuding kalau The Catalans dan The Citizens sudah menghacurkan kerja kerasnya dalam membangun skuad The Gunners.

"Kadang, ada orang-orang yang berupaya menghancurkan pekerjaan yang sudah Anda lakukan. Saya kehilangan Nasri, Clichy dan Fabregas saat mereka berada pada usia yang bisa memberi perubahan besar di tubuh Arsenal," cetus Wenger seperti diberitakan Marca.

Ketiga pemain yang disebut Wenger tersebut hengkang dari Emirates Stadium saat semuanya telah banyak mendapat polesan Wenger dan sudah 'jadi'. Padahal saat membeli ketiganya, Nasri, Clichy dan Fabregas tak banyak yang meminati.

Beberapa pihak banyak menyalahkan manajemen Arsenal atas hal tersebut. 'Gudang Peluru' dianggap tak menunjukkan keseriusan membangun tim dengan tidak mau melakukan investasi besar membeli pemain. Hal tersebut ditengarai juga membuat banyak nama besar memilih menerima pinangan klub lain.

"Saya bisa saja menerima tawaran dari klub lain dengan bayaran uang 10 kali lebih banyak. Saya sudah di Arsenal selama 16 tahun dan saya bertahan karena filosofi yang saya punya dan visi yang saya miliki," lugas Wenger.

Berita Terkait: