Samsung Goda Pengguna iPhone 'Selingkuh' ke Galaxy

Senin, 25 Juni 2012

Beralih menggunakan Galaxy S III atau smartphone seri Galaxy lainnya tampaknya akan semakin mudah bagi pengguna iPhone karena kehadiran aplikasi ini. Samsung sepertinya memang sengaja merayu para pengguna iPhone untuk menggunakan smartphonenya.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang sangat agresif yang mendorongnya mewujudkan ide cukup gila, merilis aplikasi Easy Phone Sync. Aplikasi yang mulai dirilis di Inggris tersebut memungkinkan pengguna memindahkan semua konten dari iPhone ke smartphone Galaxy.

Pengguna Galaxy bisa mengimport kontak dan text message dari iTunes, bahkan memungkinkan mereka mentransfer musik, gambar, video dan playlist, asalkan konten hiburan tersebut harus bebas DRM (Digital Rights Management).

"Kami sangat senang meluncurkan aplikasi baru ini dan tak sabar mendengar pendapat konsumen baru maupun yang telah ada mengenai Easy Phone Sync," kata Simon Stanford, VP Telecommunication and Networks, Samsung wilayah Inggris.

"Kami tahu pengguna iPhone enggan beralih ke perangkat Android karena mereka tidak bisa menggunakan iTunes untuk mengatur kontennya," tambahnya seperti dikutip detikINET dari Mobile and Apps, Senin (25/6/2012).

Dikatakannya, Easy Phone Sync akan membuat pengguna menikmati konten iTunes di smartphone Galaxy Samsung. Sangat mudah memindahkannya, hanya memerlukan waktu tak lebih dari lima menit.

Salah satu masalah utama yang dihadapi pengguna ketika beralih dari platform mobile satu ke yang lain adalah mentransfer data personal dan konten digital dari smartphone di platform sebelumnya. Tampaknya, ini dilihat sebagai peluang bagi Samsung untuk menggaet pengguna baru.

Dikembangkan oleh developer Media Mushroom, aplikasi Easy Phone Sync kini tersedia di Google Play Store. Adapun versi untuk PC atau Mac.

Berita Terkait: