Van Der Sar Bagi Tips Cara Jaga Gawang

Minggu, 17 Juni 2012

Setibanya di Jakarta, segudang acara sudah menunggu Edwin Van Der Sar. Salah satu yang baru saja dilaluinya adalah berbagi tips cara mengawal gawang.

Sebanyak delapan orang anak sudah menunggu Van Der Sar di Lapangan Futsal Mabes Angkatan Udara, Sabtu (16/6/2012) pagi. Mereka hadir atas undangan PT Adaro Energy Tbk., yang merupakan salah satu pengundang mantan kiper yang pernah memperkuat klub Ajax Amsterdam, Juventus, Fulham, dan Manchester United itu.

"Saya datang ke sini karena diundang kantor bapak (PT Adaro)," jelas Andri saat ditanya detiksport.

Dalam sebuah sesi singkat selama kurang lebih 10 menit, Van Der Sar pun memberikan beberapa tips singkat saat mengawal gawang. Bagaimana teknik menangkap bola dengan benar dan mengantisipasi tendangan penalti.

Sebuah celetukan lucu dilontarkan pria yang kini menginjak usia 41 tahun itu saat seorang anak mengambil penalti ke gawang yang dikawalnya.

"Sebentar. Karena kamu masih sangat muda dan saya sudah terlalu tua, jadi jangan tendang bolanya terlalu kencang," sebut Van Der Sar dengan nada becanda.

Pengalaman mendapatkan tips langsung dari Van Der Sar begitu berkesan di benak Andri yang berasal dari Bekasi.

"Suatu pengalaman yang seru bisa mendapatkan tips dari Van Der Sar. Meski cuma sebentar saya merasa lumayan lebih jago saat menjadi kiper," tandasnya.

Van Der Sar rencananya akan berada di Jakarta selama tiga hari dua malam. Setelah acara berbagi tips ini, mantan bintang The Red Devils itu sudah ditunggu acara meet and greet di Hotel Grand Kemang serta sore nanti, serta akan tampil menjadi komentator di RCTI saat laga Belanda melawan Portugal yang berlangsung besok.

Berita Terkait: