Rafael Da Silva Perpanjang Kontrak Hingga 2016 Dengan Manchester United

Minggu, 17 Juni 2012

Rafael da Silva telah menyetujui perpanjangan kontrak di Manchester United hingga 2016. Hal ini diungkapkan langsung oleh agen sang pemain, Cassiano Pereira.

Rafael bergabung ke United bersama dengan saudara kembarnya, Fabio, dari klub lokal Brasil Fluminense pada tahun 2008. Musim lalu Rafael tampil di 12 laga Premier League, serta dipanggil ke skuad Brasil pada bulan Mei untuk menggantikan Dani Alves yang cedera.

“Rafael sangat gembira bisa bertahan di Manchester United, yang merupakan salah satu klub terbesar di dunia dan selalu bermain di kompetisi terbesar di Eropa (Premier League),” ujar Pereira, seperti dinukil dari Goal, Sabtu (16/6/2012).

“Lagi pula mereka (United) yang membukakan pintu Eropa bagi Rafael di mana itu membuat kualitasnya diapresiasi sehingga dia telah meraih hormat dan prestise. Semua orang gembira dengan pembaharuan kontrak ini,” terangnya.

Sayangnya, nasib bagus yang menaungi Rafael tidak terjadi juga pada saudara kembarnya, Fabio. Permainan Fabio yang kurang berkembang membuat Pelatih United, Sir Alex Ferguson, berniat meminjamkannya ke tim lain.

“Fabio adalah pemain menjanjikan dan dia butuh untuk tampil. Karena itu Alex Ferguson menyarankan dia untuk dipinjamkan keluar untuk mendapatkan pengalaman lebih banyak. Dia adalah pemain yang banyak dicari karena masih muda, dan kami pikir transfer peminjamannya ke Queens Park Rangers saat ini adalah yang terbaik,” ungkap Pereira.

“Kami menerima beberapa tawaran dari Jerman dan Portugal tetapi dia lebih ingin bertahan di Inggris untuk tetap berhubungan dengan gaya sepakbola di negara itu dan dia tidak bermasalah ketika kembali ke United,” tutupnya.

Berita Terkait: