Messi: Barcelona Mengubah Hidup Saya

Sabtu, 23 Juni 2012

Tampaknya banyak hal yang membuat Lionel Messi tidak akan hengkang dari Barcelona. Bagi Messi, Barca bukan sekedar klub sepakbola, tapi juga mengubah banyak hal dalam hidupnya.

Bahkan Messi tidak akan tahu apa yang terjadi saat ini, jika Barca tidak meliriknya saat Messi ‘muda’ masih bermain di Newell's Old Boys.

“Saya tidak tahu apa Barcelona melihat saya, tapi saya selalu merasa berterima kasih kepada mereka dan apa yang mereka lakukan,” ungkap Messi, seperti disitat Caracol TV, Sabtu (23/6/2012).

“Saat itu, saya sangat membutuhkan banyak uang untuk pengobatan dan mereka membiayai semuanya dan memberikan saya kesempatan untuk bermain (membela Barca),” lanjutnya.

Messi merupakan jebolan La Masia. selama tiga musim dia mengikuti program akademi Barca. Kemudian dia ditarik ke Barca C, hanya setahun saja dia langsung ikut dengan pasukan Barca B. Hingga pada musim 2004, dia akhirnya masuk ke tim utama Barca sampai saat ini.

Berita Terkait: