Andres Iniesta Mirip 'Captain Tsubasa'

Rabu, 20 Juni 2012


Walaupun cuma tokoh kartun, Tsubasa Ozora, atau dikenal juga dengan Captain Tsubasa, dikenal banyak penggila bola di seluruh dunia. Di dunia nyata, karakter Tsubasa disamakan dengan Andres Iniesta.

Adalah harian olahraga asal Spanyol, AS, yang mengidentikan Iniesta dengan Tsubasa. Dalam sebuah artikelnya, AS menyandingkan foto sebuan peristiwa yang identik dari kedua pemain tersebut.

Foto pertama memperlihatkan bagaimana lima pemain Italia mengitari Iniesta dan berusaha menghadang pergerakannya dalam laga perdana grup C, yang berakhir 1-1.

Sementara itu di foto kedua menunjukkan betapa Kroasia butuh enam pemain untuk menahan laju El Cerebro--julukan Iniesta-- dalam mengolah si kulit bundar.

Kedua foto tersebut hampir menyerupai salah satu scene dalam film animasi asal Jepang tersebut. Dalam sebuah adegan, Tsubasa dikepung dan berada di tengah-tengah tujuh pemain lawan yang tengah berupaya merebut bola dari kakinya.

Pesepakbola berusia 28 tahun yang oleh pers Spanyol diberi julukan lain yakni "El Illusionista" itu mengaku terhibur oleh foto tersebut.

"Aku telah melihat fotoku yang dibandingkan dengan serial kartun Tsubasa. Itu jelas lucu dan menghibur," cetus Iniesta seperti dilansir Marca.

Pencetak gol tunggal kemenangan La Furia Roja dalam final Piala Dunia 2010 ini juga menilai bahwa dikerubungi lima pemain dalam sebuah pertandingan adalah hal yang mungkin saja terjadi.

"Fotoku dikerubut lima pemain (Italia)? Aku melihatnya. Hari ini aku juga telah melihat foto yang lain (melawan Kroasia). Hal seperti itu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan saat lawan tengah memperhatikanmu."

Spanyol akan bertemu Prancis di babak perempat final Piala Eropa 2012. Patut dinanti, akan ada berapa pemain dari armada Laurent Blanc yang akan menjaga Iniesta.

Berita Terkait: