Manchester United Klub Paling Populer 2012

Rabu, 30 Mei 2012


Manchester United terpilih sebagai klub paling populer di dunia. Demikian berdasarkan hasil survei yang digelar agensi penelitian pemasaran terkemuka Kantar Survey.

Berdasarkan hasil survei di 39 negara yang melibatkan 54 ribu koresponden. Majalah ekonomi Forbes sebelumnya menyebut United sebagai klub paling bernilai. Kini, United dianggap favorit oleh 659 juta penggemar sepakbola.

Kantar menyatakan, sepakbola masih menjadi cabang olahraga paling populer di dunia, dan diperkirakan digemari sekitar 1,6 miliar orang. Angka itu tidak jauh berbeda dengan survei yang dilakukan FIFA belum lama ini.

Direktur komersial United Richard Arnold mengungkapkan strategi jangka panjang Setan Merah untuk menjadi klub nomor satu di cabang olahraga paling populer di dunia tersebut.

“Manchester United telah membangun tradisi pemain yang menjadi ikon, ikon tim, dan ikon penghargaan – Beckham, Busby, Benfica '68. Sekarang pertandingan kami disiarkan langsung di 1,15 miliar tempat tinggal di dunia, dan disaksikan lebih dari empat miliar dalam satu tahun,” ujar Arnold.

“Nama Manchester United telah menggema di seluruh dunia. Hasrat dan dukungan mereka tahun demi tahun bagi setiap orang di klub menjadi hal penting, yakni bermain sepakbola menyerang, dan bersaing demi mendapatkan trofi.”

Berita Terkait: