Claudio Ranieri Resmi Tangani AS Monaco

Rabu, 30 Mei 2012

Setelah enam bulan menganggur, Claudio Ranieri kembali dipercaya menangani sebuah tim lagi. Kali ini tim yang ditanganinya ada di Prancis, AS Monaco.

Kepastian itu diungkapkan pihak klub di laman resmi mereka, Rabu (30/5). Ranieri mengisi kursi yang ditinggalkan Marco Simone, yang hengkang pada 19 Mei.

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya, pelatih berusia 60 tahun itu diharapkan bisa membawa Monaco kembali berlaga di Ligue 1 Prancis di musim depan.

Monaco saat ini masih akan berlaga di Ligue 2 karena hanya bisa menuntaskan musim ini dengan menduduki peringkat delapan klasemen akhir.

Untuk membantu mewujudkan target tersebut, presiden klub Dmitry Rybolovlev berjanji akan memberikan dana investasi sebesar 100 juta euro untuk Ranieri membangun skuat Monaco selama empat musim.

Bagi Ranieri, Monaco akan menjadi klub Prancis pertama yang ditanganinya. Sebelumnya ia lebih banyak berkiprah di Italia dengan menangani Campania, Cagliari, Napoli, Fiorentina, Parma, Juventus, Roma dan FC INternazionale.

Sementara di luar Italia, Chelsea, Valencia dan Atletico Madrid adalah tim yang pernah merasakan sentuhannya.

Berita Terkait: