Chicharito Didaulat Sebagai Duta UNICEF

Rabu, 30 Mei 2012

Pemain Internasional Meksiko Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang kini merumput bersama Manchester United didaulat sebagai duta dari badan kehormatan PBB yang menangani masalah anak-anak (UNICEF).

“Ketika saya mendengar bahwa UNICEF mengundang saya untuk menjadi Duta mereka, saat itu saya langsung berpikir: jika ini untuk anak-anak di negara saya, maka saya akan ikut,” kata Chicharito, disitat Daily Nation, Selasa (29/5/2012).

Striker berusia 23 tahun itu akan bergabung bersama aktor Cesar Costa yang ditunjuk pada 2004 lalu, serta penyanyi Julieta Venegas yang ditunjuk lima tahun setelahnya. Mereka akan melakukan kampanye terkait hak anak-anak di Meksiko, atas nama organisasi PBB.

UNICEF menegaskan bahwa tugas mereka akan difokuskan pada kemiskinan dan anak-anak yang terpaksa meninggalkan bangku sekolah untuk bekerja. Tercatat sekitar 20 juta jiwa penduduk Meksiko berada dalam garis kemiskinan, umumnya mereka merupakan masyarakat yang terisolasi yang tinggal di daerah pedalaman.

Berita Terkait: