Brasil 4-1 Amerika Serikat (31/5/2012)

Kamis, 31 Mei 2012

Brasil memetik kemenangan dengan skor cukup mencolok atas Amerika Serikat dalam pertandingan ujicoba, Kamis (31/5/2012) pagi WIB. Brasil menundukkan AS 4-1.

Di Fed Ex Field, 'Tim Samba' berhasil memanfaatkan celah dalam pertahanan AS guna menyarangkan gol demi gol. Kemenangan Brasil dibuka oleh Neymar lewat tendangan penalti yang diberikan setelah Oguchi Onyewu menyentuh bola di kotak terlarang.

Neymar kembali berperan di dalam gol kedua Brasil yang lahir pada menit 26. Kali ini ia mengirim bola untuk kemudian ditanduk Thiago Silva ke dalam gawang AS.

Pada menit 45, AS sempat menipiskan ketinggalan. Kerjasama Michael Bradley dengan Fabian Johnson diakhiri dengan sebuah umpan silang yang dapat dikonversi Herculez Gomez menjadi gol.

Sorak sorai suporter tuan rumah tidak bertahan lama. Pada menit 52 Brasil kembali melebarkan keunggulan setelah Marcelo yang lolos dari kawalan Onyewu dan Carlos Bocanegra kembali menjebol gawang AS.

Alexandre Pato yang turun sebagai pemain pengganti di menit 65 kemudian menutup kemenangan Brasil melalui gol yang dicetaknya pada menit 87 usai menerima sodoran bola dari Marcelo.

Sebelum kekalahan tersebut, timnas AS dicatat sudah meraih kemenangan di dalam lima pertandingan terakhirnya, termasuk kemenangan 5-1 atas Skotlandia akhir pekan lalu.

Akan tetapi, Brasil yang saat ini sedang bersiap untuk menjalani Olimpiade London dan diperkuat sebarisan pemain muda, tampaknya masih terlalu tangguh untuk AS.

Susunan Pemain
AS: Tim Howard; Carlos Bocanegra, Oguchi Onyewu, Fabian Johnson, Edgar Eduardo Castillo (80'), Steve Cherundolo (Michael Parkhurst 73'), Jermaine Jones (Kyle Beckerman 80'), Maurice Edu, (Terrance Boyd 73'), Michael Bradley, Jose Torres (Clint Dempsey 56'), Landon Donovan, Herculez Gomez.

Brasil: Rafael; Juan, Thiago Silva, Marcelo (Alex Sandro 89'), Danilo, Romulo, Sandro, Neymar (Lucas 84'), Hulk (Casemiro 82'), Leandro Damiao (Pato 65'), Oscar (Giuliano 89').

Berita Terkait: