Pelita Jaya Rebut Tempat Ketiga NBL 2011/2012

Senin, 30 April 2012

Pelita Jaya Esia Jakarta mengamankan peringkat ketiga NBL musim 2011/2012. Kepastian itu didapat setelah mereka menang 76-50 atas Garuda Speedy Bandung.

Berlaga di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (29/4/2012) malam WIB, kedua tim bertarung ketat di kuarter pertama. Tembakan tiga angka forward Garuda, Octoviano Sura, di akhir kuarter membuat tim asal kota kembang itu unggul 17-13.

Di kuarter kedua, Pelita Jaya tampil bagus saat bertahan dengan menahan Garuda yang hanya menambah empat poin. Di saat bersamaan mereka bisa mencetak 12 poin hingga menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 25-21.

Tim asuhan Rastafari Horongbala itu semakin tak terkejar di kuarter ketiga. Menambah 23 poin, Pelita Jaya juga solid saat menggalang pertahanan dengan hanya kemasukan 13 poin.

Di kuater terakhir, Garuda tetap tak mampu mengejar perolehan poin Pelita Jaya. Tim asal ibukota itu menang dengan skor akhir 76-50.

Keluar sebagai penampil terbaik adalah guard Pelita Jaya, Dimas Dewanto, dengan 21 poin, enam rebound, dan dua assist yang dia cetak. Sementara di kubu Garuda, Hendru Ramli bermain bagus dengan mencetak 21 poin.

Rastafari mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya memenangkan laga karena sudah bermain lepas.

"Tim saya bermain tanpa beban. Beda dengan Garuda yang baru sekali tampil di final four," jelasnya seusai pertandingan.

Meski berhasil mengamankan posisi ketiga, Rastafari mengungkapkan kekecewaannya karena Pelita Jaya gagal juara.

"Saya kecewa karena target kami adalah juara. Peringkat kami di situ-situ aja peringkat tiga," tandasnya.

Berita Terkait: