Novara 0-4 Juventus (29/4/2012)

Senin, 30 April 2012

Juventus meraih kemenangan meyakinkan saat berkunjung ke markas Novara. Diwarnai oleh dua gol Mirko Vucinic, The Old Lady menang telak dengan skor 4-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Silvio Piola, Minggu (29/4/2012) malam WIB, tim tamu membuka skor pada menit ke-16. Memanfaatkan tendangan bebas Andrea Pirlo, Vucinic mencetak gol dengan kaki kirinya.

Marco Borriello menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-40. Dia menyundul umpan silang Emanuele Giaccherini dari sisi kiri untuk menggetarkan gawang Novara yang dikawal Alberto Fontana.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Juve makin menjauh. Kali ini, giliran Arturo Vidal yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah tendangan Vucinic sempat dihalau Fontana, sepakan kaki kiri Vidal menembus gawang tim tuan rumah.

Gol penutup Juve kembali disumbangkan oleh Vucinic pada menit ke-64. Penyerang asal Montenegro itu menyambar bola rebound hasil tendangan Giaccherini yang diblok Fontana.

Kemenangan ini memantapkan posisi Juve sebagai capolista dengan koleksi 77 poin dari 35 pertandingan. Mereka masih unggul tiga poin atas AC Milan yang di saat bersamaan menang 4-1 di kandang Siena. Sementara itu, Novara masih di posisi ke-19 dengan 28 poin.

Susunan pemain
Novara: Fontana; Gemiti, Lisuzzo, Dellafiore (Gabriel 45'); Paci, Garcia, Porcari, Pesce, Rigoni; Mazzarani (Radovanovic 67'), Caracciolo (Morimoto 51')

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal (Padoin 56'), Pirlo, Marchisio (De Ceglie 60'); Giaccherini, Borriello, Vucinic (Elia 65')

Berita Terkait: