Norwich City 0-3 Liverpool (29/4/2012)

Senin, 30 April 2012

Luis Suarez tampil memukau saat Liverpool bertandang ke Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris. Mencetak tiga gol, Suarez mengantar The Reds memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Di Carrow Road, Minggu (29/4/2012) dinihari WIB, Liverpool secara keseluruhan tampil lebih dominan. Di luar tiga gol yang dileksakkan Suarez, tim tamu punya banyak peluang merobek gawang Norwich, meski pada akhirnya cuma tiga yang berhasil jadi gol.

Kembali ke Suarez, ketiga gol striker asal uruguay itu masing-masing dibuat pada menit 24,28 dan 82. Ini merupakan hat-trick pertama Suarez untuk Liverpool sejak dia didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Meski menang, Liverpool masih bertahan di posisi delapan klasemen dengan poin 49. Mereka tertinggal dua angka dari Everton yang berada di atasnya.

Tak banyak peluang dipunya kedua tim di menit-menit awal laga. Kans pertama yang dimiliki Liverpool pada menit 24 langsung berujung gol.

Bermula dari keberhasilan Steven Gerrard mencuri bola dari pemain Norwich, sang kapten lalu mengirimnya pada Suarez. Masuk ke kotak penalti, Suarez melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, bola tak sampai dijangkau kiper Norwich dan merobek gawang di tiang jauh.

Tiga menit berselang Gerrard nyaris menambah keunggulan kalau saja tendangannya dari dalam kotak penalti tak terhadang tubuh bek lawan. Di menit 28 Liverpool akhirnya benar-benar bisa menggandakan keunggulan.

Menusuk dari sisi kanan, Suarez berhasil melewati seorang bek Norwich. Tendangan keras mendatar yang dia lepaskan sesaat setelah masuk kotak penalti kembali membuat kiper John Ruddy tak berdaya. Norwich 0-2 Liverpool.

Di awal babak kedua tepatnya menit 51, tuan rumah lebih dulu menebar ancaman melalui tendangan jarak jauh Elliott Bennett. Tapi Pepe Reina tampil sigap di depan gawangnya dengan meninju bola ke luar lapangan.

Semenit kemudian Jonjo Shelvey nyaris membuat Liverpudlian kembali bersorak. Tandukannya menyongsong bola liar hasil tendangan Stewart Downing mentah oleh mistar gawang.

Liverpool setidaknya punya tiga peluang matang bikin gol di menit-menit berikutnya. Salah satunya dari tendangan jarak dekat Downing yang masih bisa ditepis kiper Ruddy.

The Reds akhirnya memastikan memetik kemenangan dengan skor 3-0 setelah Suarez menggenapi penampilan gemilangnya dengan hat-trick. Berhasil mencuri bola dari kaki pemain lawan, Suarez jeli melihat Ruddy tak berada di posisinya dalam kotak penalti.

Hanya beberapa langkah setelah melewati garis tengah gawang Suarez melepaskan tendangan jarak jauh. Bola yang melambung tinggi gagal dijangkau kiper Ruddy dan masuk ke gawang. Norwich 0, Suarez 3.

Susunan Pemain
Norwich: John Ruddy, Elliott Ward,Ryan Bennett, Adam Drury ('12 Russell Martin), Kyle Naughton, Bradley Johnson, David Fox ('46 Vaughan), Jonathan Howson, Anthony Pilkington, Elliott Bennett, Steve Morison ('76 Grant Holt)

Liverpool: Pepe Reina, Daniel Agger, Jamie Carragher, Jose Enrique, Glen Johnson, Jonjo Shelvey, Jordan Henderson, Steven Gerrard ('85 Coates), Craig Bellamy, Stewart Downing, Luis Suarez ('85 Kuyt)

Berita Terkait: