Guardiola: Saya Tak Perlu Membuktikan Apa-Apa Lagi

Sabtu, 28 April 2012

Josep Guardiola langsung dikaitkan dengan Chelsea begitu memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona pada Jumat (27/4) kemarin. Namun, Pep mengaku tak ingin melatih dulu musim depan.

Dalam konferensi pers pengunduran dirinya, Pep mengaku belum pernah dihubungi oleh Roman Abramovich. Sekalipun dihubungi, Pep menegaskan saat ini dirinya sedang tidak ingin melatih klub manapun.

“Saya tidak pernah bertemu dengan Roman Abramovich ataupun perwakilannya. Saya tidak tertarik untuk melatih sekarang,” kata Guardiola seperti dikutip dari Goal, Sabtu (28/4/2012).

Ramai dilaporkan bahwa Pep merasa lelah dan kecapaian dengan tekanan plus tuntutan klub. Itulah sebabnya dia memilih untuk rehat dan cuti sejenak dari dunia sepak bola.

“Yang saya inginkan adalah melakukan hal lain, mungkin suatu saat nanti saya akan kembali melatih, tapi untuk saat ini saya rasa tidak,” tegas pelatih berusia 41 tahun ini.

Yang menarik, Pep juga menyatakan dirinya tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Dengan mengantongi 13 gelar termasuk dua trofi Liga Champions, Pep merasa itu sudah berbicara banyak soal kualitas dirinya.

El Pep Team tak diragukan lagi bakal menjadi benchmark atau acuan baru bagi klub-klub lainnya dalam hal trofi, kesuksesan, dan gaya bermain.

“Saya tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Saya juga tidak tertarik pergi ke luar negeri dan hanya ingin menyingkir dulu dari sepak bola,” tandas Pep.

Berita Terkait: