Yuri Krasnozhan Mundur Dari Anzhi Makchachkala

Selasa, 14 Februari 2012

Tim kaya raya asal Rusia, Anzhi Makchachkala, akhirnya harus menerima keputusan Yuri Krasnozhan yang memilih untuk mundur dari kursi kepelatihannya. Tentu saja keputusan ini semakin menguatkan kabar bahwa Fabio Capello akan melatih Anzhi.

Seperti diketahui, Krasnozhan baru membesut Anzhi sejak bulan Desember lalu, usai dirinya dipecat dari Lokomotiv Moscow pada bulan Juni. Krasnozhan sendiri masuk ke Anzhi usai tim tersebut memecat pelatih Gadzhi Gadzhiyev pada September lalu. Kini, akhirnya ia memutuskan keluar dari Anzhi.

"FC Anzhi menerima keputusan mundurnya pelatih Yuri Krasnozhan. Pada hari ini, klub telah menggelar sebuh rapat kerja dan akhirnya kita mengabulkan keinginan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala. Namun, kedua belah pihak telah memutuskan untuk tidak memberikan alasan akan keputusan tersebut,” demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir Mirror-Football, Selasa (14/2/2012).

Mundurnya Krasnozhan sebagai pelatih kepala di Anzhi semakin saja memperkuat kabar yang menyatakan kalau mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello akan melatih tim asal Rusia tersebut. Liga Rusia sendiri saat ini sedang dalam masa jeda hingga 2 Maret mendatang jadi masih cukup wakti bagi Capello untuk melatih tim tersebut.

Memang, sejak Capello memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris telah membuat banyak spekulasi akan kepindahannya. Beberapa klub pun mulai dikaitkan dengannya, seperti Juventus dan Inter Milan. Namun, belakangan Anzhi menjadi calon terkuat, terlebih Capello ingin melatih tim di luar Italia.

Berita Terkait: