Mick McCarthy Dipecat Wolverhampton

Selasa, 14 Februari 2012

Jalinan kerja sama antara Wolverhampton Wanderers dan Mick McCarthy berakhir. Wolves baru saja mengonfirmasi pemecatan manajer yang sudah bekerja di Molineux Stadium sejak 2006 itu.

Pemecatan ini adalah buntut dari kekalahan kandang memalukan dengan skor telak 1-5 yang diderita Wolves dari West Bromwich Albion, Minggu (12/2/2012).

Gara-gara kekalahan tersebut, Wolves terlempar ke zona degradasi dengan koleksi 21 poin dari 25 laga. Fans yang kecewa pun kemudian melancarkan aksi protes di luar Molineux usai laga kontra WBA.

Manajemen Wolves tak tinggal diam melihat kondisi ini. Mereka memilih untuk memberhentikan McCarthy dan mencari arsitek lain untuk menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

"Pihak direksi sudah mengambil keputusan sulit untuk memutus kontrak Mick setelah serangkaian hasil buruk di mana Wolves cuma meraih 14 poin dalam 22 pertandingan liga terakhir, setelah sebelumnya membuat start yang menjanjikan di awal musim, dan puncaknya adalah kekalahan kandang 1-5 dari West Bromwich Albion, kemarin," demikian keterangan Wolves yang dikutip Sky Sports.

"Untuk sementara, (Asisten manajer) Terry Connor akan memimpin latihan tim sampai manajer baru terpilih."

"Direksi ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mick McCarthy dan dia pergi bersama harapan sukses dari semua orang yang terkait dengan klub."

"Klub akan mengeluarkan pernyataan lebih lengkap pada waktunya."

McCarthy membawa Wolves promosi ke Premier League pada tahun 2009. Pria berusia 53 tahun ini sukses mempertahankan klub itu di kasta tertinggi selama dua musim berturut-turut. Tapi, hasil buruk yang didapat Wolves akhir-akhir ini membuat dia kehilangan jabatannya.

Berita Terkait: