Tembakan Tiga Angka Jeremy Lin Menangkan Knicks

Sabtu, 18 Februari 2012


Jeremy Lin belum berhenti membuat sensasi bersama New York Knicks. Terakhir, tembakan tiga angka guard keturunan Taiwan itu memastikan kemenangan timnya atas Toronto Raptors.

Pertandingan Raptors versus Knicks di Air Canada Centre, Toronto, Rabu (15/2/2012) pagi WIB, masih dalam kedudukan 87-87 saat kuarter keempat tersisa sekitar 6 detik. Saat itu, bola ada di kubu tim tamu.

Lin yang menggiring bola dari tengah lapangan kemudian mendekati pertahanan Raptors dan menembak dari luar area di detik terakhir. Bola masuk keranjang dan Knicks menang 90-87.

"Dia terus tampil mengesankan setiap malam," puji rekan setim Lin, Jared Jeffries, di Yahoosports.

"Setiap pertandingan dia main lebih baik, dia berbuat lebih dan lebih untuk membantu kami menang," tambahnya.

Meski tengah jadi sorotan karena penampilan apiknya, Lin tetap merendah. Pebasket 23 tahun ini menilai apa yang sudah dilakukannya adalah buah dari kerja tim.

"Ini bukan karena saya. Ini karena kami bersama sebagai sebuah tim," kata Lin.

"Saya bersyukur bahwa pelatih dan rekan-rekan saya memercayai saya dengan bola di akhir pertandingan. Saya senang bisa melakukan itu di akhir pertandingan. Saya sangat sangat bersyukur," tuturnya.

Dalam pertandingan ini, Lin jadi penampil terbaik timnya dengan sumbangan 27 poin dan 11 assist. Amar'e Stoudemire menambahkan 21 poin untuk Knicks.

Di kubu Raptors, Jose Calderon membukukan 25 poin, sedangkan Linas Kleiza mengemas 15 poin dan 11 rebound.

Bersama Lin, Knicks memetik enam kemenangan berturut-turut. Rekor menang-kalah mereka di musim ini pun membaik jadi 14-15.

Berita Terkait: