Ryan Giggs Perpanjang Kontrak Hingga 2013 di Manchester United

Jumat, 10 Februari 2012

Catatan perjalanan Ryan Giggs bersama Manchester United dipastikan akan makin panjang. Giggs baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun dari The Red Devils.

Sebelumnya, kontrak lama Giggs akan kadaluwarsa pada penghujung musim ini. Tapi, dengan kontrak baru ini, maka pemain berusia 38 tahun ini akan tetap jadi penghuni Old Trafford hingga musim panas 2013.

"Ryan adalah seorang pemain yang luar biasa. Dalam banyak hal, dia melambangkan semua tim saya di sini di United," sahut Manajer MU, Sir Alex Ferguson, di situs resmi klub.

"Dia selalu kembali menemukan dirinya sendiri, beradaptasi dengan perubahan gaya permainan, dan mempertahankan hasrat dan rasa lapar akan kesuksesan," tambahnya.

"Dalam setiap sesi latihan dan pertandingan, dia adalah teladan untuk diikuti oleh pemain-pemain lain. Para pemain muda di ruang ganti punya peluang besar untuk belajar dari seorang pemain yang akan terus memcahkan rekor yang akan sulit dipecahkan," kata Ferguson.

Giggs sendiri mengaku senang dengan kontrak barunya ini. Pemain Wales ini juga tak menyangka bisa bermain hingga selama ini di MU.

"Saat saya menandatangani kontrak pertama saya, saya tak pernah membayangkan akan bermain di United hingga 22 tahun. Tapi, saya merasa bagus dan saya tahu saya masih bisa berkontribusi untuk menjaga tim tetap mengejar gelar," tutur Giggs.

Giggs masuk ke tim senior MU pada tahun 1990 saat masih berumur 17 tahun. Selama 22 musim memperkuat 'Setan Merah', dia telah mempersembahkan 12 gelar Premier League, dua Liga Champions, empat Piala FA, empat Piala Liga Inggris, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini, dia sudah 898 kali memperkuat MU di semua ajang. Dan dengan kontrak barunya ini, angka tersebut dipastikan akan terus bertambah.

Berita Terkait: