Markus Babbel Resmi Tangani Hoffenheim

Sabtu, 11 Februari 2012

Tak lama setelah memecat Holger Stanislawski, Hoffenheim sudah mendapatkan pelatih baru. Orang baru itu adalah pria yang sebelumnya menukangi Hertha Berlin, Markus Babbel.

Seperti diberitakan sebelumnya, kesabaran petinggi klub terhadap Stanislawski habis setelah Hoffenheim disingkirkan klub divisi dua, Greuther Fuerth, di babak perempatfinal Piala Jerman hari Rabu kemarin. Padahal bos besar klub, Dietmar Hopp, sudah meminta Stanislawski meloloskan timnya ke semifinal.

Kegagalan itu membuat pria 42 tahun itu diputus kontraknya alias dipecat. Itu berarti kariernya di Rhein-Neckar-Arena hanya sekitar tujuh bulan.

Babbel pun dengan cepat ditunjuk menggantikan Stanislawski. Oleh AFP, Babbel dikabarkan telah menandatangani kontrak hingga tahun 2014.

"Saya akan mencoba membawa tim ke jalur yang tepat," ujar Babbel.

"Saya tak akan mengambil tawaran ini jika saya tak merasa yakin. Yang perlu ditekankan, tim ini punya banyak sekali sisi positif," lanjutnya.

Babbel mengakhiri kariernya di Hertha pada Desember 2011. Uniknya, ia dipecat dari Hertha setelah bermain imbang melawan Hoffenheim di liga.

Berita Terkait: