Norwich 1-2 Manchester United (26/2/2012)

Senin, 27 Februari 2012

Manchester United memetik poin penuh di markas Norwich dengan skor 2-1. Kemenangan 'Setan Merah' dipastikan Ryan Giggs lewat gol di menit injury time.

Gol penentu kemenangan dari Giggs di Carrow Road, Minggu (26/2/2012) malam WIB, bikin laga ke-900 si 'Welsh Wizard' untuk MU, yang mana ia catatkan di laga ini, jadi kian spesial.

Sebelumnya MU memimpin cepat lewat gol Paul Scholes di awal paruh pertama. Di babak kedua Norwich kemudian menyamakan skor melalui Grant Holt, sampai akhirnya Giggs memastikan kemenangan MU.

Hasil ini membuat raihan poin MU menjadi 61 dan berjarak dua angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen dengan poin 63.

Pada menit lima, Giggs berhasil masuk ke kotak penalti dan sukses menyongsong umpan silang dari arah kanan. Tapi arah bola masih melambung.

MU memimpin pada menit tujuh. Dari kanan Nani melepaskan umpan silang yang mengarah ke depan gawang. Paul Scholes yang sudah menanti di muka gawang dengan jitu menanduk bola.

Hernandez melepaskan umpan ke Welbeck yang ada di kotak penalti pada menit 16. Welbeck menyambut dengan sontekan ke meski Ruddy berhasil menepis bola. Penyelamatan krusial karena bola mengarah tepat ke pojok kanan gawang Ruddy.

Tekanan dari Norwich datang pada menit 21. Bola dilayangkan ke area penalti, tapi langsung bisa dihalau barisan bertahan MU. Sepak pojok untuk Norwich kemudian tidak menghasilkan apa-apa.

Peluang emas untuk Norwich pada menit 28. Pilkington mendapat celah di pertahanan MU dan lolos ke muka gawang. Ia menendang, kendati De Gea melakukan penyelamatan apik dengan kakinya.

De Gea kembali menunjukkan kepiawaian di bawah mistar pada menit 34. Tandukan Holt menyambut umpan silan Pilkington di depan gawangnya berhasil ia amankan dengan tangkapan refleks.

Johnson melepaskan tembakan spekulasi pada menit 58. Arah bola masih melebar jauh dari gawang MU. Semenit kemudian, Surman yang ada di kotak penalti mendapatkan bola dan menyepaknya meski Carrick langsung menghadang si kulit bundar.

Peluang untuk MU pada menit 64. Welbeck berhasil menyongsong bola dan melambungkannya untuk mengecoh Ruddy yang berlari meninggalkan sarang. Si kulit bundar menuju gawang kosong tapi masih bisa dikejar dan kemudian dihadang bek Norwich, Whitbread.

Giggs nyaris menambah keunggulan MU pada menit 72. Jones mengirim umpan silang ke area penalti dan Giggs menyambutnya dengan sontekan terarah kendati bola masih menghantam mistar.

De Gea melakukan penyelamatan lagi pada menit 83, setelah menepis bola sepakan keras Wilbraham. Tetapi sesaat berselang De Gea tak berkutik saat Holt beraksi di kotak penalti MU. Ia menerima bola di kotak penalti MU, berputar, dan kemudian mengirim bola ke gawang De Gea untuk bikin skor jadi 1-1.

Pada menit injury time, MU kembali memimpin. Ashley Young mengirim umpan silang ke depan gawang dan bola lantas mengarah ke tiang jauh di mana ada Giggs yang langsung meneruskannya ke dalam gawang. Skor kini jadi 2-1.

Susunan Pemain
NORWICH: Ruddy, Drury, Johnson (Bennett 63'), Whitbread, Holt, Jackson (Hoolahan 46'), Surman, Pilkington (Wilbraham 70'), Fox, Ward, Naughton.

MAN UTD: De Gea, Evra, Jones, Ferdinand, Evans, Scholes, Carrick, Giggs (Smalling 93'), Nani, Welbeck, Hernandez (Young 63').

Berita Terkait: