Julia Perez Menjadi Nyi Roro Kidul

Sabtu, 28 Januari 2012

Aktris dan pedangdut Julia Perez alias Jupe (31) selesai melakukan ritual berendam di sebuah muara bernama Sukawayana, yang merupakan titik pertemuan antara sungai dan bibir pantai Pelabuhan Ratu, Selasa (24/1/2012) malam.

Ritual berendam ini merupakan salah satu dari sembilan ritual yang disyaratkan oleh Clift Sangra, suami mendiang Ratu Horor Indonesia, Suzanna, agar Jupe sah menyandang predikat sebagai titisan Suzanna dalam film terbarunya berjudul 'Rumah Bekas Kuburan: Jupe Titisan Suzanna'.

Namun sebelum berendam, Jupe mengunjungi kamar bernomor 308 di lantai tiga Inna Samudera Beach Hotel, kamar yang konon sering dikunjungi oleh Nyai Roro Kidul. Jupe memakai busana dan atribut mirip Nyai Roro Kidul, yakni busana dan kain panjang serba hijau, dilengkapi dengan sebuah mahkota berwarna emas, mirip dengan mahkota Nyai Roro Kidul.

“Saya baru ngerasain saat perjalanan ke kamar 308. Di situ saya mulai merasa takut, khawatir, perasaannya campur-aduk. Kalau semua orang penasaran, saya lebih penasaran, dicampur takut,” kata Jupe di hotel itu, Selasa (24/1/2012) malam.

Dari pengamatan Warta Kota, ruangan kamar Nyai Roro Kidul itu memang kental dengan nuansa mistis. Di depan pintu masuk, terdapat payung ala kerajaan berwarna hijau. Begitu pintu dibuka, wangi bunga melati yang pekat langsung menusuk hidung. Di dalam kamar yang kira-kira berukuran 5 X 8 meter itu suasana hijau sangat terasa. Di antaranya, terdapat tempat tidur berwarna hijau, karpet, sofa, dan gordin kamar yang semuanya berwarna hijau.

Di sekeliling dinding kamar terpajang banyak lukisan bergambar Nyai Roro Kidul yang merupakan karya pelukis Basuki Abdullah. Ada pula lukisan bergambar Presiden RI pertama, Soekarno. Selain itu, terdapat pula sebuah cermin berukuran sangat besar. Namun yang paling membuat bulu kuduk merinding tentu saja lukisan Nyai Roro Kidul berukuran besar yakni 100 cm X 81 cm. Di depan lukisan terdapat sesajen.

Didampingi oleh paranormal dan Fifie Buntaran, salah satu pemeran pembantu 'Rumah Bekas Kuburan', Jupe pun berdoa tepat di depan lukisan besar Nyai Roro Kidul. “Saat itu tatapan aku cuma ke Kanjeng Ratu Kidul. Entah kenapa pas aku lagi menatap dia, matanya tiba-tiba berkedip,” ujar Jupe dengan terbata-bata saking gugupnya.

“Jantung rasanya mau copot, rasanya mau berhenti berdetak pada saat itu,” ujarnya. Jupe sempat ingin keluar segera dari kamar yang menurut pihak hotel tidak disewakan bagi kalangan umum itu. Hanya saja, paranormal yang mendampingi Jupe, Waribi, meyakinkannya agar tidak khawatir. Setelah ditenangkan, Jupe pun kembali melanjutkan berdoa.

Berita Terkait: