Coutinho Resmi Dipinjam Espanyol

Selasa, 31 Januari 2012

Akhirnya, Philippe Coutinho resmi dipinjamkan ke Espanyol oleh klubnya, Inter Milan. Peminjaman dirinya ke klub asal La Liga itu demi menambahkan intensitas permainan dan kemampuannya.

Seperti diketahui, Coutinho juga cukup sering bermasalah dengan kebugarannya sehingga membuatnya terkadang malah tak duduk di bangku cadangan La Beneamata. Selain Espanyol, sebelumnya Coutinho juga telah dikaitkan dengan klub La Liga lainnya Malaga, dan klub Serie A Chievo.

Pemain asal Brasil ini awalnya didatangkan oleh Inter dari Vasco da Gama dengan nilai transfer 3,8 juta euro pada 2008, tetapi dia tetap dipinjamkan ke klub Brasil itu selama dua musim lagi, sebelum akhirnya betul-betul berkostum I Nerrazuri.

Coutinho sendiri beralasan peminjaman dirinya selama lima bulan ke Espanyol demi menambah kemampuan dirinya. Ia merasa dirinya dapat memberikan kontribusi lebih pada klub barunya ini.

“Saya butuh banyak bermain dan saya merasa dapat melakukannya dengan cukup baik di Espanyol. Sebelum pada akhirnya saya kembali ke sini. Kedatangan saya di sini untuk mendapatkan kesempatan bermain,” jelas Coutinho pada Sky Sport, Selasa (31/1/2012).

Meskipun, dirinya telah resmi berkostum Espanyol, Coutinho tidak melupakan para pendukungnya di Inter Milan. Ia juga yakin bila timnya dapat meraih gelar juara pada musim ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada para fans dan saya akan kembali lagi ke sana. Saya sendiri adalah seorang pendukung Inter dan saya rasa kita dapat meraih liga pada musim ini,” pungkasnya.

Berita Terkait: