Amauri Resmi ke Fiorentina

Rabu, 25 Januari 2012

Setelah menganggur selama setengah musim di Juventus, Amauri Carvalho de Oliveira akhirnya mendapatkan angin segar. Penyerang berdarah Brasil ini hijrah ke Fiorentina.

Lantaran tak masuk ke dalam rencana pelatih Antonio Conte, Amauri terpinggirkan dan tak terpakai pada musim ini. Dia sama sekali tak pernah dimainkan di semua kompetisi yang diikuti Juve.

Setelah serangkaian proses negosiasi dengan kubu Fiorentina, Amauri akhirnya punya kans untuk unjuk gigi lagi. AFP melaporkan bahwa nilai transfernya mencapai sekitar 500 ribu euro. Kebetulan, klub yang bermarkas di Artemio Franchi itu sedang butuh penyerang anyar setelah melepas Alberto Gilardino ke Genoa.

"Amauri sudah menuntaskan kepindahannya ke Fiorentina setelah dua klub mencapai kesepakatan untuk transfer permanen si penyerang," demikian keterangan di situs resmi Juve.

Amauri bergabung dengan Juve pada Mei 2008 dari Palermo. Tapi, sejak musim lalu, dia sudah kehilangan tempatnya di lini depan Bianconeri. Total, penyerang berusia 31 tahun ini tampil di 100 partai dan menyumbangkan 24 gol.

Berita Terkait: