Ade Namnung Meninggal Dunia

Selasa, 31 Januari 2012

Sang komedian dan presenter kocak, Ade Namnung, telah tutup usia pukul 11.45 di RS Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (31/1). Menurut Ayah Ade, Ramon Papana, kalau putranya yang sering mengisi acara "Tawa Sutra" itu meninggal dunia karena serangan jantung.

"Iya benar (Ade meninggal). Karena ada serangan jantung. Sudah ya.." kata Ramon, Selasa (31/1).

Sementara itu, menurut bagian informasi RS Mitra Keluarga, Ade masuk pagi tadi dan langsung dilarikan ke ruang ICU.

"Tadi pagi memang dia dibawa ke ruang ICU, dan langsung ditangani oleh tim dokter," kata bagian informasi RS Mitra Keluarga Cibubur, saat dihubungi via telepon.

Sebelumnya, pada 18 Desember 2011 lalu, pemilik nama asli Syamsul Effendi itu sempat rawat inap di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya karena pingsan di Bandara Juanda, Sidoarjo. Setelah dicek, diketahui Ade terkena stroke dan mengalami pendarahan di otak.

Kemudian Ade dibawa ke Jakarta, tepatnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur, untuk melakukan perawatan. Selama melakukan perawatan kondisi komedian bertubuh tambun itu sempat membaik. Bahkan menurut dokter, Ade banyak mengalami kemajuan. Hingga keluarga memutuskan rawat jalan dengan menjalankan berbagai terapi untuk stroke ringannya itu.

Namun, Tuhan berkehendak lain, pada Selasa (31/1) pagi, komedian berusia 34 tahun itu harus segera dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Sampai saat ini belum didapatkan informasi, kapan dan di mana Ade akan dimakamkan. Hal ini dikarenakan keluarga masih belum mau berbicara banyak, karena diliputi kesedihan.

Berita Terkait: