Virginia Rometty, Wanita Yang Pimpin IBM

Rabu, 28 Desember 2011

IBM telah mengumumkan bahwa Virginia Rometty akan mengambil alih peran CEO dan presiden dari Sam Palmisano mulai awal tahun depan. Rometty, saat ini wakil presiden senior dan kelompok eksekutif untuk penjualan, pemasaran dan strategi, akan menggantikan Palmisano, sebagai bagian dari strategi transisi perusahaan.

Palmisano, yang menjadi CEO pada tahun 2002 selama ini sukses membawa IBM keluar dari bisnis komoditas untuk fokus pada teknologi high end dan layanan, akan tetap sebagai ketua dewan.

Rometty sebelumnya wakil presiden senior IBM Global Business Services, di mana dia bertanggung jawab untuk integrasi dari PricewaterhouseCoopers Consulting yang diakuisisi oleh IBM pada tahun 2002.

"Rometty telah berhasil memimpin beberapa bisnis IBM yang paling penting selama dekade terakhir dari pembentukan layanan bisnis IBM Global," kata Palmisano, seperti dilansir Et Mag.

"Dia lebih dari seorang eksekutif operasional yang luar biasa. Dengan setiap peran kepemimpinan, dia telah memperkuat kemampuan kita untuk mengintegrasikan kemampuan IBM untuk klien kami," pujinya

"Dia telah memacu kami untuk mengikuti dengan kebutuhan dan aspirasi klien kami dengan memperdalam keahlian dan pengetahuan industri. Jangka panjang pemikiran strategisnya dan fokus klien terlihat dalam inisiatif pertumbuhan kami, dari komputasi awan dan analisis untuk komersialisasi," tandas Palmisano.

Berita Terkait: