Fergie Utamakan Pemain Muda Ketimbang Belanja

Kamis, 29 Desember 2011

Sir Alex Ferguson kembali membantah akan terlibat pada bursa transfer Januari ini. Ferguson tidak mau terlibat hanya karena sekedar iseng. Pelatih lebih mengutamakan pemain muda Manchester United.

Seperti diketahui, United tengah mengalami krisis pemain karena sejumlah pemain United sedang mengalami cedera. Meski demikian, hal itu tidak akan membuatnya aktif dalam bursa transfer Januari ini.

"Saya tidak merasa akan mengubah taktik saya mengenai belum pemain pada bursa transfer Januari. Sebab, jika ada pemain yang saya tertarik dan dia tersedia, maka kami akan mencoba dan melakukan bisnis," kata Ferguson.

"Tapi, tidak ada pemain seperti itu, kecuali kami menemukan seorang pemain yang sudah lama kami monitor. Sebab, kami tidak mau membeli pemain hanya karena sekedar iseng," lanjut pelatih asal Skotlandia itu kepada MUTV, Kamis (29/12/2011).

Ferguson menegaskan, ketimbang membeli pemain, dia akan memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Paul Pogba dan Ravel Morrison untuk mengatasi masalah cedera yang tengah dialami United.

"Para pemain muda itu semakin tangguh, mengingat usia mereka akn bertambah. Pogba akan berusia 19 tahun, Maret nanti.Ezekiel Fryers sudah bermain. Begitu juga dengan Larnell Cole, Jesse Lingard dan Ravel Morrison," tandasnya.

"Ketika anda berpikir, 'oke, mungkin standarnya sudah meningkat sejak Ryan Giggs melakukan debut di usia 17 tahun. Bahkan, Darren Ferguson dan Lee Sharpe juga melakukan debut saat berusia 17 tahun," jelas Ferguson.

"Tapi, mereka memiliki kemampuan dan standard bermain yang bagus. Jadi, saya akan mencoba satu atau dua pemain, khususnya di pertandingan kandang dan memberikan kesempatan mereka bermain. Jadi, itu yang ada dalam benak saya saat ini," tandasnya.

Berita Terkait: