Napoli 2-1 Manchester City (23/11/2011)

Rabu, 23 November 2011

Napoli berhasil memetik kemenangan dalam laga kandang melawan Manchester City. Terbantu dua gol Edinson Cavani, Partenopei menaklukkan The Citizens dengan skor 2-1.

Dalam laga di San Paolo, Rabu (23/11/2011) dinihari WIB, Napoli lebih dulu memimpin pada awal babak pertama lewat gol Cavani. Tapi, Mario Balotelli membuat tim tamu mampu menyamakan kedudukan.

Cavani akhirnya jadi penentu kemenangan Napoli. Golnya pada awal babak kedua tak bisa dibalas oleh tim tamu.

Kemenangan ini mengangkat posisi Napoli ke peringkat kedua klasemen Grup A sementara dengan delapan poin dari lima laga. Adapun City harus rela tergusur ke peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin.

Napoli unggul dulu pada menit ke-17. Diawali sepak pojok Ezequiel Lavezzi, Cavani menyundul bola yang mengarah ke tiang dekat. Bola mengenai badan Aleksandar Kolarov dan berbelok masuk gawang.

Tim tamu baru bisa membalas pada menit ke-33. Dari tembakan David Silva yang masih bisa diblok Morgan De Sanctis, Balotelli mencocor bola rebound ke dalam gawang Napoli.

Empat menit selepas restart, Cavani lagi-lagi menjebol City. Kali ini, penyerang asal Uruguay itu membelokkan umpan silang Andrea Dossena dari sisi kiri untuk menaklukkan Joe Hart.

Pada sisa waktu, City terus membombardir pertahanan tim tuan rumah. Namun, mereka tak bisa menghasilkan gol penyama.

Hingga peluit panjang berakhir, skor tak berubah. Napoli menang 2-1.

Susunan pemain
Napoli: De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Aronica, Maggio, Inler (Dzemaili 59'), Gargano, Dossena (Fernandez 88'), Lavezzi, Hamsik, Cavani (Pandev 83')

Man City: Hart, Zabaleta (Johnson 86'), Kompany, Lescott, Kolarov, Silva, De Jong (Nasri 70'), Toure Yaya, Milner, Balotelli, Dzeko (Aguero 81')

Berita Terkait: