Manchester United 2-2 Benfica (23/11/2011)

Rabu, 23 November 2011

Manchester United gagal memetik kemenangan setelah diimbangi tamunya, Benfica 2-2. Bagi Benfica hasil seri ini sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak knock out.

MU menjamu Benfica di Old Trafford, Rabu (23/11/2011) dinihari WIB. Tim tuan rumah tidak diperkuat oleh Wayne Rooney yang mengalami cedera.

Benfica sudah memimpin di awal pertandingan lewat gol bunuh diri Phil Jones di menit ketiga. MU membalas lewat Dimitar Berbatov di menit 30.

Di babak kedua, MU membalikkan keadaan setelah Darren Fletcher mencetak gol di menit 59. Namun semenit berselang Benfica menyeimbangkan permainan kembali lewat pemain veteran Pablo Aimar.

Hasil seri ini Benfica mengambil alih pimpinan klasemen sementara Grup C dngan nilai sembilan dan memastikan diri lolos ke babak knock out karena unggul head to head dari MU maupun Basel.

Benfica tidak akan finis lebih rendah dari peringkat kedua andai kata mereka kalah dari Otelul di laga terakhir.

Sementara MU berada di peringkat kedua dengan nilai sama. "setan Merah" cuma butuh hasil seri untuk melaju ke perdelapanfinal di kandang Basel, awal Desember mendatang. Sementara Basel harus dapat mengalahkan lawannya itu untuk lolos.

Baru tiga menit laga berjalan, gawang MU sudah bobol. Diawali dari pergerakan Axel Witsel dan Pablo Aimar ke depan, Nicolas Gaitan melepas umpan silang ke tengah kotak.

Malangnya, Phil Jones yang berada di muka gawang salah mengantisipasi bola sehingga justru meluncur ke gawangnya sendiri. MU 0, Benfica 1.

Ancaman Benfica mengalir tidak lama kemudian. Dari sepak pojok, Bruno Cesar menyambar bola dengan sepakannya yang melebar tipis dari gawang yang dijaga David De Gea.

MU merespon dengan tusukan Nani dari sayap kiri untuk menemui Ashley Young. Namun tendangan Young bukan merupakan ujian buat kiper Arthur.

Gol! MU kini menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berbatov merobek gawang Benfica dengan sundulannya setelah meneruskan umpan matang dari Nani di sisi kiri lapangan. Gol yang kontroversial karena Berba terlihat dalam posisi offside.

Pergerakan Young melahirkan peluang emas. Dia memaksa Artur meninggalkan sarangnya untuk menghalau sepakan Young dengan kakinya.

Babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

MU terus menekan pertahan tamunya. Dalam rentang waktu yang tidak terlalu jauh telah menghasilkan dua peluang dari tembakan Young dan Fabio.

Peluang lahir buat Benfica. Cesar mengirim umpan kepada Aimar di pinggir kotak penalti,namun sepakan pemain veteran itu masih di atas mistar.

Berbatov! Sebuah peluang dibuang oleh striker Bulgaria ini. Fabio mengirim umpan matang ke tengah kotak, namun tembakan setengah voli Berba yang malah melambung tinggi.

Benfica nyaris menambah keunggulan lewat tembakan keras Rodrigo yang melebar tipis di gawang MU.

Menjelang laga berakhir, Chicharitojuga nyaris melahirkan gol buat MU setelah tandukannya melambung tipis dari gawang Artur.

Pertandingan selesai, MU diimbangi Benfica 2-2.

Susunan pemain
Manchester United: 1-David de Gea; 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones, 5-Rio Ferdinand, 20-Fabio (12-Chris Smalling 82'); 25-Antonio Valencia (14-Javier Hernandez 80'), 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 18-Ashley Young, 17-Nani; 9-Dimitar Berbatov

Benfica: 1-Artur; 14-Maxi Pereira, 4-Luisao (27-Miguel Vitor 58'), 24-Ezequiel Garay, 3-Emerson; 6-Javi Garcia, 28-Axel Witsel, 8-Bruno Cesar, 20-Nicolas Gaitan (21-Nemanja Matic 68'); 10-Pablo Aimar (5-Ruben Amorim 83'), 19-Rodrigo

Berita Terkait: