Amantino Mancini Dipenjara Karena Pemerkosaan

Selasa, 29 November 2011

Dilansir kantor berita ANSA, mantan winger AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan, Amantino Mancini, menerima vonis hukuman penjara dua tahun delapan bulan setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Italia dalam kasus pemerkosaan.

Kejahatan seksual terhadap seorang wanita muda asal Brasil tersebut dilakukan winger 31 tahun yang sekarang berstatus pemain Atletico Mineiro itu di apartemen pribadinya di Milano pada bulan Desember tahun lalu.

Kawan Mancini, Geraro Eugenio do Nascimento, juga diganjar hukuman penjara selama sepuluh bulan karena berusaha memaksa sang korban tak melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Dalam proses peradilan sendiri pengoleksi enam cap untuk Seleccao itu selalu mengklaim dirinya tak bersalah.

Ia menegaskan hubungan intim dengan wanita yang pertama kali dikenalnya dalam sebuah pesta yang digelar Ronaldinho, kompatriot dan mantan rekan setim ketika menjalani masa peminjaman di Milan, tersebut terjalin atas dasar suka sama suka.

Karier Mancini di Italia dimulai bersama Venezia yang meminangnya dari Mineiro pada bursa transfer musim dingin 2003. Hanya merumput selama enam bulan di Venezia, ia kemudian hijrah ke AS Roma dan menjadi salah satu personel reguler I Lupi selama lima tahun.

Peruntungannya merosot drastis setelah direkrut Inter pada awal musim 2008/09. Gagal mempersembahkan performa terbaik, Mancini bahkan sempat dipinjamkan ke Milan sebelum akhirnya bergabung kembali dengan Mineiro.

Berita Terkait: