Marseille 0-1 Arsenal (20/10/2011)

Kamis, 20 Oktober 2011

Arsenal menang 1-0 di markas Marseille. The Gunners baru dapat memastikan poin penuh lewat gol Aaron Ramsey menjelang laga berakhir.

Bertamu ke Stade Vlodrome, Kamis (20/10/2011) dinihari WIB, Arsenal dan Marseille sepertinya akan bermain imbang 0-0 sampai laga berakhir.

Akan tetapi, Aaron Ramsey yang baru masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti sukses menghentak tuan rumah lewat golnya di menit injury time.

Lewat hasil di matchday 3 tersebut, Arsenal mengambil alih posisi puncak klasemen Grup F dari tangan Marseille. Arsenal kini punya poin tujuh, unggul satu dari Marseille.

Pada menit 12 bola tampak mengenai tangan Carl Jenkinson yang coba menghalau umpan silang Jeremy Morel. Marseille minta penalti tapi wasit beranggapan lain. Andre Ayew yang terus memprotes juga diberi wasit kartu kuning.

Arsenal nyaris saja menjebol gawang Marseille pada menit 21. Bola ditanduk Per Mertesacker dan kemudian Robin van Persie, tetapi Souleymane Diawara berhasil menghalaunya di garis gawang.

Pada menit 31 Loic Remy lolos dari jebakan offside dan dengan luar biasa menjaga bola tidak keluar lapangan. Ia lantas melewati pemain Arsenal, meski sepakan darinya mengenai pemain lawan dan keluar lapangan.

Tiga menit kemudian, Lucho Gonzalez membuang peluang setelah gagal meneruskan umpan silang jitu dari Mathieu Valbuena ke arah muka gawang Arsenal meski dirinya tak terkawal.

Kemelut di muka gawang Arsenal pada menit 58. Remy melayangkan bola ke kotak penalti Arsenal, namun usaha Lucho meneruskan dengan tendangan bisa digagalkan barisan belakang Arsenal meski dengan kurang meyakinkan.

Peluang untuk Arsenal pada menit 64. Theo Walcott melewati Nicolas N'Koulou tapi lawannya itu masih bisa menghambat Walcott yang kemudian gagal menjinakkan Steve Mandanda.

Van Persie memiliki peluang emas pada menit-menit akhir. Menerima umpan terobosan, sepakannya masih bisa ditepis Mandanda.

Arsenal akhirnya bisa menjebol gawang Marseille di menit injury time. Van Persie dan Gervinho gagal menerima umpan silang, tapi Aaron Ramsey yang ada di arah paling ujung dan tak terkawal sukses menuntaskan.

Susunan Pemain
Olympique Marseille: 30-Steve Mandanda; 2-Cesar Azpilicueta, 21-Souleymane Diawara, 3-Nicolas N'koulou, 15-Jeremy Morel; 4-Alou Diarra, 8-Lucho Gonzalez (Morgan Amalfitano 73'), 7-Benoit Cheyrou (Charles Kaboré 87'), 11-Loic Remy (Andre-Pierre Gignac 68'), 28-Mathieu Valbuena; 20-Andre Ayew

Arsenal: 13-Wojciech Szczesny; 25-Carl Jenkinson (Johan Djorou 62'), 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 11-Andre Santos; 8-Mikel Arteta, 17-Alex Song, 7-Tomas Rosicky, 14-Theo Walcott (Gervinho 67') ; 10-Robin van Persie, 23-Andrei Arshavin (Aaron Ramsey 78')

Berita Terkait: