Chelsea 5-0 Racing Genk (20/10/2011)

Kamis, 20 Oktober 2011

Chelsea menang telak 5-0 saat menjamu Genk. Dua gol di dalam pesta gol 'Si Biru' itu dicetak oleh Fernando Torres.

Di Stamford Bridge, Kamis (20/10/2011) dinihari WIB, Chelsea sudah unggul 4-0 sampai turun minum setelah gol berturut-turutn dibuat Raul Meireles, Fernando Torres (dua gol) dan Branislav Ivanovic.

Di pertengahan babak kedua, Salomon Kalou yang masuk sebagai pemain pengganti memantapkan kemenangan menjadi 5-0.

Dengan hasil di matchday 3 tersebut, Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Grup E dengan poin tujuh. Chelsea dibayangi Bayer Leverkusen yang secara bersamaan menang 2-1 atas Valencia.

Jonas membuat Valencia unggul lebih dulu di paruh pertama laga. Namun, Leverkusen bangkit di babak kedua dan membalas lewat Andre Schuerrle dan Sidney Sam.

Chelsea mulai mengancam pada menit lima. Diawali dari sebuah sepak pojok, bola lantas dikusai Oriol Romeu yang coba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih belum tepat sasaran.

Dua menit berselang, Fernando Torres mendapat peluang emas. Menerima operan Raul Meireles, Torres meneruskan dengan sepakan yang membuat bola mengenai tiang gawang.

Chelsea akhirnya benar-benar memimpin pada menit delapan. Menerima bola dari Ashley Cole, Raul Meireles mengirim tendangan yang bersarang di dalam gawang Genk.

Tiga menit kemudian, Chelsea menggandakan keunggulan. Fernando Torres berhasil menuntaskan umpan jitu Frank Lampard untuk membuat skor jadi 2-0.

Torres membuat gol keduanya pada menit 27. Raul Meireles mengirim bola ke arah Torres yang lantas melanjutkan dengan tandukan yang mengirim bola bersarang di dalam gawang lawan.

Tiga menit sebelum turun minum, Chelsea menambah skor. Kali ini gol lahir lewat sundulan kepala Branislav Ivanovic. Skor kini 4-0.

Chelsea mengklaim penalti usai Lampard dijatuhkan Anele Ngongca pada menit 59. Namun, wasit menilai lain.

Chelsea kembali menambah keunggulan pada menit 72. Kali ini gol dibuat oleh Salomon Kalou yang baru beberapa menit sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti. Gol itu lahir usai Kalou sukses menyambar bola rebound.

Susunan Pemain:
Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 17-Jose Bosingwa (Alex 78'), 4-David Luiz, 3-Ashley Cole (Paulo Ferreira 46'); 6-Oriol Romeu, 8-Frank Lampard (Salomon Kalou 67'), 16-Raul Meireles, 15-Florent Malouda, 9-Fernando Torres, 39-Nicolas Anelka.

Racing Genk: 26-Laszlo Koteles; 16-Anele Ngongca, 2-Abel Masuero (Fabien Camus 46'), 8-Daniel Tozser, 33-Daniel Pudil; 7-Khaleem Hyland, 11-Anthony Vanden Borre; 19-Thomas Buffel, 9-Jelle Vossen (Kennedy Nwanganga 82'), 14-Kevin De Bruyne; 18-Elyaniv Barda (Dugary Ndabashinze 71').

Berita Terkait: