Facebook Akuisisi Layanan Tanya Jawab Friend.ly

Selasa, 11 Oktober 2011

Facebook terus berupaya untuk menjadi rajanya situs jejaring dengan melakukan penambahan fitur maupun melakukan pembelian perusahaan lain guna memperkaya pengalaman user.

Seperti yang dilakukannya kali ini, Facebook telah merampungkan akuisisi terhadap Friend.ly, sebuah layanan tanya-jawab, demikian yang dikutip dari Venture Beat, Selasa (11/10/2011).

Friend.ly sebelumnya telah eksis sebagai aplikasi Facebook yang memungkinkan user untuk bertanya dan menjawab pertanyaan pada pengguna Facebook lainnya. Karena layanan ini memiliki akses ke info akun pengguna Facebook, maka ia memiliki kelebihan dengan layanan serupa, yakni Formspring.me.

Sebagai bagian dari pengakuisisian itu, Friend.ly akan tetap beroperasi sebagai layanan terpisah, sedang 10 pekerjanya akan bekerja di proyek baru Facebook. Ya, Facebook sepertinya lebih tertarik untuk mempekerjakan sumber daya manusia yang dimiliki Friend.ly dibandingkan layanan mereka sendiri.

"Kami sangat antusias mengumumkan bahwa kami telah mengakuisisi Friend.ly, startup dari Sillicon Valley yang menciptakan cara menarik bagi orang-orang untuk mengekspresikan dirinya sendiri dan berkenalan dengan orang lain melalui tanya-jawab," demikian pernyataan dari Facebook.

Tidak disebutkan nilai akuisisi yang terjadi. Friend.ly sendiri kini dilaporkan memiliki 10.077 pengguna harian aktif dan pernah menerima pendanaan dari sejumlah investor sebesar USD 5 juta.

Berita Terkait: