Chicharito Perpanjang Kontrak Hingga 2016 Dengan Manchester United

Senin, 24 Oktober 2011

Penampilan gemilang Javier Hernandez bersama Manchester United berbuah manis. "Chicharito" mendapat perpanjangan kontrak yang akan menahannya tinggal di Old Trafford hingga 2016.

Sejak ditransfer dari Chivas Guadalajara musim panas tahun lalu, pemain berusia 23 tahun itu sudah membuat pendukung MU jatuh hati dan begitu pula Sir Alex Ferguson.

Sejauh ini ia sudah membuat 23 gol dari 55 penampilannya di semua kompetisi, dan sering menyelamatkan MU lewat gol-gol pentingnya.

Atas performanya itu manajemen klub setuju memberikan kontrak baru untuk pemain berpaspor Meksiko dengan perpanjangan selama lima tahun. Ini artinya Chicharito akan berkostum 'Setan Merah' hingga musim 2015/2016.

"Pemain terakhir yang saya ingat membuat perbedaaan besar dan cepat seperti Javier adalah Ole Gunnar Solksjaer and dia sangat mengingatkan saya pada Ole," tutur Fergie di situs resmi tim.

"Kemampuannya menciptakan ruang di kotak penalti dan kemampuannya menyelesaikan peluang adalah kemampuan alamiahnya sebagai striker. Di luar lapangan, ia mudah diatur. Dia mampu bekerja keras dan dia juga adalah pemain populer di skuad ini," sambungnya.

Musim ini Chicharito diganggu cedera kepala saat membela MU di pra musim. Meski begitu perlahan ia mulai menyingkirkan Dimitar Berbatov dari tim utama. Total sudah tiga gol dikumpulkannya dari sembilan penampilannya musim ini.

"Bermain bagi Manchester United adalah seperti mimpi yang jadi kenyataan buat aku. Aku tidak pernah mengira musim pertamaku akan berjalan sukses seperti ini dan aku senang memastikan masa depanku di United," cetus si pemain.

"Memenangi titel dan tampil di final Liga Champions adalah fantastis. Aku sangat ingin sekali membantu rekan-rekanku memenangi lebih banyak trofi untuk klub hebat ini," pungkas pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar itu.

Berita Terkait: