Xbox 360 Segera Dibanjiri Aplikasi Baru

Selasa, 23 Agustus 2011

Microsoft menjanjikan bakal merilis sederet aplikasi baru untuk Xbox 360. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan konsol tersebut sebagai perangkat hiburan yang mutakhir.

Saat ini Xbox 360 memang sudah memiliki beragam aplikasi penunjang seperti Last.fm, Facebook, Twitter, hingga YouTube yang diintegrasikan bersama mesin pencari Bing. Namun hal itu dirasa belum cukup untuk memuaskan gamer.

Dalam wawancara singkat Robin Burrowes, Xbox Live Product Marketing Manager Europe, Middle East & Africa (EMEA) dengan Eurogamer, Microsoft mengaku sedang mengembangkan aplikasi dengan pihak ketiga yang segera dirilis untuk Xbox 360.

"Kami memang tengah berkerja keras dengan para rekanan, tapi sayangnya saat ini belum bisa diceritakan," ujar Burrowes.

Meski belum bisa dipastikan namun diduga kuat salah satu aplikasi tersebut adalah Skype. Terlebih lagi Microsoft telah membeli aplikasi ini senilai USD 8,5 Miliar pada Mei 2011 silam.

Aplikasi lain yang diduga akan dirilis untuk Xbox 360 pada liburan Natal mendatang adalah BBC iPlayer. Layanan ini sebelumnya telah tersedia untuk PlayStation 3 dan Nintendo Wii.

"Mesin ini (Xbox 360-red) memang telah dirancang untuk bisa mengelola sejumlah konten tambahan," tutup Burrowes, tanpa mau membocorkan aplikasi apa saja yang bakal dirilis.

Berita Terkait: