Twitter Tambahkan Image Gallery Pada Profil User

Selasa, 23 Agustus 2011

Apakah Anda harus memposting foto Twitter melalui fitur upload foto yang baru atau dengan menggunakan layanan berbagi foto seperti yFrog, TwitPic atau Instagram? Nah, pengguna kini tak perlu repot lagi, karena semua foto akan terlihat di profil Twitter dalam sebuah image gallery.

Twitter baru saja memperkenalkan user gallery, demikian situs mikroblogging itu menyebutnya. Diperkenalkan awal pekan ini, user gallery akan secara otomatis memperlihatkan 100 foto terkini yang dibagi oleh pengguna Twitter dari layanan yang mendukung kemampuan berbagi foto.

Dilansir Mashable, Selasa (23/8/2011), galeri ini akan live di profil pengguna dan menampilkan beberapa foto terkini. Nantinya, pengunjung atau teman Anda bisa mengklik 'view all' untuk melihat lebih banyak gambar dan teks tweet yang menyertai gambar tersebut.

Update ini memperlihatkan upaya Twitter menguatkan fitur berbagi foto di situsnya. Seperti diketahui, setelah menyediakan kemampuan upload dan berbagi foto, Twitter selanjutnya membuka API (Application Programming Interface) layanan upload foto miliknya ke pihak ketiga. Ini menjadi hantaman cukup keras bagi penyedia layanan seperti TwitPic atau yang lain.

Dengan kehadiran user gallery, penampilan profil Twitter akan berubah drastis. Galeri ini tak hanya memperkaya konten Twitter tetapi juga memperlihatkan bahwa raksasa mikroblogging ini kini tak sekadar tempat bercuap-cuap 140 karakter. Update ini diperkirakan bertujuan mendorong pengguna agar menambahkan lebih banyak foto pada tweet mereka.

Berita Terkait: