Sotirios Kyrgiakos Resmi ke Wolfsburg

Selasa, 23 Agustus 2011

Berakhir sudah petualangan Sotirios Kyrgiakos di Inggris bersama Liverpool. Bek berusia 32 tahun itu telah resmi dilepas ke Wolfsburg.

Kyrgiakos resmi bergabung dengan Wolfsburg setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Jerman tersebut. Tidak dijelaskan berapa nilai transfer yang mesti dibayar Wolfsburg untuk menebusnya dari Liverpool.

"Sore ini Liverpool FC mengumumkan bahwa Sotirios Kyrgiakos sudah meninggalkan klub dan bergabung dengan Wolfsburg," terang Liverpool seperti dikutip Reuters.

Kyrgiakos mencatat total 49 penampilan untuk 'Si Merah' sejak bergabung dari AEK Athens pada musim panas 2009 lalu. Musim lalu penampilan bek 32 tahun itu mulai berkurang semenjak kembalinya Kenny Dalglish untuk duduk di kursi manajer.

Kompetisi Jerman sendiri tidaklah asing-asing amat untuk Kyrgiakos yang pada kurun waktu 2006–2008 pernah bermain untuk Eintracht Frankfurt.

"Wolfsburg adalah sebuah klub bagus. Mereka memenangi liga pada tahun 2009. Aku di sini untuk bermain dan ingin tampil di seluruh partai. Aku sangat bugar dan siap, tapi pelatih yang akan menentukan kapan dan apakah aku sudah siap main," kata Kyrgiakos.

Berita Terkait: