Samir Nasri Resmi ke Manchester City

Rabu, 24 Agustus 2011

Pengejaran Manchester City untuk mendapatkan Samir Nasri akhirnya tuntas, setelah klub Eastlands ini mengeluarkan uang €27,3 juta demi mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut.

Sepanjang musim panas ini, City gencar melakukan pendekatan ke Nasri agar mau berlabuh Eastlands. City akan mengontrak Nasri selama empat tahun setelah menjalani pemeriksaan medis.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sebelumnya mengungkapkan Nasri tidak akan meninggalkan Emirates pada bursa transfer musim panas ini. Namun, situasi Nasri menjadi tidak menentu setelah mendapat penawaran dari City yang menjanjikan gaji £180 ribu per pekan.

Dengan hengkangnya Nasri, maka Arsenal telah kehilangan dua pemain berpengaruhnya di sektor tengah. Sebelumnya, Cesc Fabregas sudah hijrah ke Barcelona. Tekanan kepada Wenger untuk mendapatkan pemain pengganti pun semakin tinggi.

Bintang Lille Eden Hazard pernah dikaitkan dengan The Gunners, tapi klub Ligue 1 Prancis itu sepertinya tidak akan melepas salah satu pemain andalannya tersebut, kecuali Arsenal memberikan harga tinggi.

Nasri merupakan pemain kelima yang bergabung dengan City pada musim panas ini. City sebelumnya sudah mendapatkan rekan satu tim Nasri di Arsenal, Gael Clichy, dan bintang Atletico Madrid Sergio Aguero.

Berita Terkait: