Nate Robinson Bicara Soal Yao Ming dan Main di Luar NBA

Rabu, 27 Juli 2011

Kepada Nate Robinson, menanyakan perihal arti kehilangan Yao Ming buat NBA. Lalu, maukah Robinson bermain di luar NBA bila lockout terus berlangsung?

Pertanyaan itu dilontarkan kepada Robinson saat menggelar jumpa pers di Kafe Pisa, Jakarta, Selasa (26/7/2011). Robinson berada di Indonesia atas undangan Development Basketball League (DBL) besutan Azrul Ananda.

Baru-baru ini, Yao Ming mundur dari dunia basket akibat cedera yang tak kunjung sembuh. Menanyakan arti kehilangan Yao bagi NBA dan perlukah adanya seorang ikon Asia baru di NBA untuk menjaga popularitasnya di Asia.

"Saya pikir itu ide yang bagus (untuk punya ikon Asia lainnya--red)," jawab Robinson yang membela Oklahoma City Thunder.

"Dia adalah pemain yang baik, dia juga seorang pemain yang hebat. Dia bisa menembak, dia bisa juga dunk tanpa harus lompat. Hal seperti itu tidak bisa diajarkan," urai Robinson.

"Saya juga seorang penggemar Yao. Saya pikir ide yang bagus untuk mencari seorang pengganti Yao," tambah tiga kali juara kontes slam dunk NBA tersebut.

Saat ini di NBA tengah berlangsung lockout karena belum adanya kesepakatan antara pemain dengan NBA tentang sejumlah hal. Seorang pemain NBA dipastikan akan menolak menjawab apabila ditanyai soal lockout karena itu bisa membuatnya didenda, tetapi Robinson mengaku bersedia bila ada tim dari Spanyol, Italia atau bahkan Turki yang meminatinya.

"Saya cinta dengan bola basket. Saya pasti mau kalau bermain di Eropa. Kenapa tidak? Saya senang melihat dunia," aku pemain berusia 27 tahun itu.

Berita Terkait: