Televisi mungkin menjadi sasaran raksasa internet di tahun-tahun mendatang. Setelah Microsoft menggandeng lembaga riset Nielsen, kini Google dikabarkan mempelajari perilaku konsumen TV.
Seperti dikutip dari Techradar, Minggu (9/7/2011), Google dilaporkan bekerjasama dengan perusahaan riset Kantar, untuk mengukur aktivitas online dan perilaku konsumen TV di Inggris.
Kerjasama ini dilakukan untuk memahami bagaimana konsumsi media di negeri kerajaan tersebut. Pada dasarnya riset ini sama seperti yang pernah dilakukan lembaga bernama Broadcaster's Audience Research Board (BARB) di Inggris.
Dalam risetnya, Google melakukan analisis panel terhadap 3.000 rumah tangga. Hasil data ini nantinya akan diolah untuk mencari jenis kampanye komersial apa saja yang sesuai bagi tiap-tiap platform.
Apakah ini ada hubungannya dengan Google TV? Kita lihat saja nanti. Yang jelas, pasca hadirnya Google+, tampaknya raksasa internet ini langsung bergerak cukup agresif.