Tomasz Kuszczak: Edwin Van Der Sar Hebat

Senin, 30 Mei 2011

Kiper Edwin van der Sar gagal menutup karirnya dengan meraih trofi Liga Champions. Pada final di Wembley, Minggu (29/5) dinihari WIB, gawang Van der Sar tiga kali kebobolan dan Manchester United dipaksa menyerah 3-1 oleh Barcelona.

Meski demikian, penampilan kiper berusia 40 ini tetap mendapat pujian. Kiper kedua United Tomasz Kuszczak mengakui sulit menggeser Van der Sar.

"Edwin sungguh kiper hebat. Saya banyak belajar dari dia. Harus diakui, dia membuat saya duduk di bangku cadangan begitu lama. Menurut saya tidak ada kiper yang bisa memaksa dia untuk duduk di bangku cadangan. Tak mengejutkan bila saya lebih sering dicadangkan," ujar Kuszczak.

"Saat saya datang ke klub ini lima tahun lalu, saya sangat berharap mendapat kesempatan bermain secara reguler. Namun, Edwin tak pernah menyerah dan selalu bermain bagus. Dia adalah salah satu pemain terbaik di tim ini. Sulit untuk menyingkirkan dia," jawab kiper asal Polandia ini.

Menurut Kuszczak dirinya tetap menjalin hubungan baik dengan Van der Sar. Apalagi, mereka memang bersahabat dekat.

"Kini, dia sudah pensiun. Kami bersahabat dekat dan sering menghabiskan waktu bersama. Saya tetap berdoa untuk dia. Kami akan terus berhubungan. Saya banyak belajar dari dia," kata Kuszczak yang tetap membuka peluang pindah ke klub lain. Bila gagal menjadi kiper utama di United, Kuszczak berniat meninggalkan Old Trafford.

Berita Terkait: