Sir Alex Ferguson Tertantang Samai Standar Barcelona

Senin, 30 Mei 2011

Kekalahan dari Barcelona di final Liga Champions ternyata tidak menyurutkan semangat pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Bahkan pria yang akrab disapa Fergie mengaku sangat siap untuk bisa membawa anak-anak asuhnya ke jenjang lebih tinggi.

United kembali gagal merengkuh gelar juara Liga Champions. Mereka dikalahkan oleh lawan yang sama seperti di partai pamungkas dua tahun silam, Barca.

Pada duel yang berkesudahan dengan skor 3-1 itu, The Red Devils secara garis besar terlihat tidak bisa mengimbangi permainan apik sekaligus menawan dari Los Azulgranas. Ikut mengamini anggapan tersebut, Ferguson kini mengusung tekad membenahi timnya demi bisa melampaui atau setidaknya menyamai standar penampilan anak-anak asuh Pep Guardiola.

“Mencari solusi bukan hal mudah, namun itulah tantangan. Kita tidak boleh takut,” ujar Ferguson seperti dikutip Goal, Senin (30/5/2011).

“Kita harus memperlihatkan diri sebagai tim yang konsisten di Eropa. United harus semakin baik dari tahun ke tahun. Kami tidak kehilangan ide dengan tim ini. Semoga kami bisa bangkit dengan cara yang tepat,” tuntasnya.

Berita Terkait: