Scotty McCreery Juara American Idol 2011 Season 10

Minggu, 29 Mei 2011

Scotty McCreery menjadi juara ajang American Idol musim ke-10 setelah mengalahkan saingannya, Lauren Alaina. Berdasarkan hasil voting via sms, telepon, dan juga internet, keduanya bersaing mendapatkan lebih dari 122 juta suara.

"Saya bahkan tak pernah bermimpi menjadi juara American Idol. Hal pertama yang harus saya lakukan adalah berterimakasih kepada Tuhan, Dia yang membawa saya sampai ke sini. Saya juga tidak lipa dengan kalian semua yang telah mendukung saya," kata penyanyi berumur 17 tahun itu.

Steven Tyler, vokalis Aerosmith yang juga menjadi salah satu juri, tak kaget dengan hasil voting. "Scotty telah melewati banyak hal di sini. Pada awalnya, kami para juri agak khawatir dengan penampilannya. Namun, malam ini ia telah membuktikannya lagi," ujar Tyler.

Sejak kemunculan American Idol di musim pertamanya, voting untuk para peserta ajang ini mencapai 4,8 triliun suara. Dan musim kali ini, menjadi season dengan total jumlah voting paling besar, 730 juta.

Berita Terkait: