Edwin Van Der Sar: Waktunya Saya Liburan

Minggu, 29 Mei 2011

Edwin Van Der Sar mengakhiri karirnya sebagai pemain dengan hasil yang menyesakkan. Di laga terakhirnya membela Manchester United, dia gagal mempersembahkan gelar juara Liga Champions musim ini.

Di laga final yang dilangsungkan di Wembley Stadium, dinihari tadi, gawang Van Der Sar jebol tiga kali dan akhirnya Manchester United menyerah kalah 3-1.

Diakui kiper veteran asal Belanda itu, kekalahan itu tidak sesuai harapan sebagai momen menuntaskan karirnya. Namun dia menyatakan akan segera melupakannya karena akan menjalani liburan.

"Saya akan menjalani liburan sekarang. Saya mungkin akan menjalani liburan setahun, pergi ke pertandingan dengan teman-teman saya di situasi yang normal, atau mungkin sekadar bermain golf," terang Van Der Sar.

"Melupakan kenangan di sepakbola sepertinya akan sulit dilakukan, tapi sepertinya saya sudah memenuhi ekspektasi yang ada selama tiga tahun ini. Saya tenang-tenang saja. Hal yang buruk memang bisa terjadi kapan pun," ujarnya.

Berita Terkait: