Mike Brown Resmi Tangani LA Lakers

Minggu, 29 Mei 2011

Los Angeles Lakers sudah menemukan pelatih baru untuk menggantikan Phil Jackson yang pensiun. Tersebut eks pembesut Cleveland Cavaliers akan menangani Kobe Bryant dkk musim depan.

Pasca kekalahan 0-4 dari Dallas Mavericks di semifinal Wilayah Barat lalu, Jackson mengakhiri enam tahun era keduanya sebagai pelatih Lakers.

Sesudahnya Lakers pun memulai mencari pelatih, dari eks pelatih beberapa klub NBA, Rick Adelman, serta asisten Jakcson di Lakers Brian Shaw.

Namun manajemen Lakers yang digawangi wakil presiden eksekutif Jim Buss memilih Brown sebagai pelatih barunya dengan kontrak empat tahun yang disinyalir mencapai nilai lebih dari 18 juta dollar AS, seperti dilansir dari situs resmi NBA.

Brown mengangkat namanya saat melatih Cavs selama lima musim sebelum ia meletakkan jabatannnya tahun lalu. Bersama LeBron James, Brown membuat rekor bagus di sana dengan persentase 67 persen kemenangan per musimnya.

Sayang kesempatan merebut cincin NBA pertama pelatih 41 tahun itu musnah, saat Cavs kalah 0-4 dari San Antonio Spurs di final 2007.

Di musim 2009 ia membawa Cavs meraih rekor franchise terbaik 66-16 dan membuatnya terpilih jadi pelatih terbaik musim itu.

Berita Terkait: