Menguji Kesabaran Fergie Dengan Pertanyaan Bodoh

Minggu, 29 Mei 2011

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mendapat pertanyaan, yang dinilainya bodoh, dari seorang jurnalis. Walhasil, ia pun memberikan jawaban asal lalu saja yang dibumbui gerutuan.

MU gagal meraih gelar juara Liga Champions setelah di partai puncak musim ini dibekuk Barcelona 1-3, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB.

Dalam partai tersebut, MU praktis didominasi oleh Barca kendati sempat menyamakan skor pada kedudukan 1-1. Maka boleh jadi kondisi hati Fergie selaku manajer 'Setan Merah' pun sedang tidak bagus-bagus amat.

Di saat itulah kemudian seorang jurnalis, entah iseng atau serius, mengajukan sebuah pertanyaan kepadanya. Fergie ditanya, siapa pemain dari Barca yang akan direkrutnya jika ia diberikan sebuah cek dengan kolom nominal kosong.

Pertanyaan itu jelas mengindikasikan siapakah pemain Barca saat ini yang akan dibeli Fergie jika saja ia memiliki dana yang tidak terbatas. Fergie pun menjawab dengan nada sarkastis.

"Itu adalah salah satu pertanyaan terbodoh yang pernah saya dengar dalam hidup... (Javier) Mascherano," tukas Fergie, seperti dikutip SBnation.

"Kalian terkadang benar-benar menguji kesabaran saya," gerutunya.

Kenapa Fergie menyebutnya sebagai pertanyaan bodoh? Mungkin karena jawaban dari pertanyaan itu sebenarnya sudah terlalu jelas, sehingga tidak perlu ditanyakan.

Setelah beberapa saat sebelumnya MU "dihancurkan" oleh aksi Lionel Messi di lapangan, sudah pasti pemain Argentina itulah yang diinginkan Fergie, dan juga niscaya oleh seluruh pelatih di dunia saat ini.

Berita Terkait: