Lionel Messi Jelaskan Posisi Van Der Sar

Minggu, 29 Mei 2011

Lionel Messi menghapus kutukan tidak pernah mencetak gol saat berlaga di tanah Inggris. Tak heran, Messi begitu emosional melakukan selebrasi usai melihat bola sepakannya menghujam gawang Manchester United yang dikawal Edwin van der Sar.

Skill luar biasa diperagakan striker mungil berpaspor Argentina itu saat membobol gawang Van der Sar. Dengan melakukan dribbling ke depan kotak penalti, Messi yang tak terhadang tanpa diduga melepaskan tembakan keras. Van der Sar berusaha menggapainya tapi sia-sia. Bola terlalu jauh dari jangkauannya.

Messi berlari ke pinggir lapangan sambil berteriak. Saking girangnya dia bahkan menendang papan iklan.
Torehan golnya tercatat sebagai gol ke 12.Gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions yang membuat namanya disejajarkan dengan Ruud van Nistelrooy.

Tak diragukan lagi, kontribusi Messi memang sangat besar membawa Barca ke panggung kehormatan di tribun Wembley.Dalam laga tersebut, Messi keluar sebagai man of the match. Messi pun mengungkapkan proses terjadinya gol.

“Ruang terbuka di depan saya, dan saya melihat kiper tidak dalam posisi baik, kemudian saya menendang,” kata Messi seperti dikutip Guardian, Minggu (29/5/2011).

Barca unggul lebih dulu melalui Pedro Rodriguez namun sempat disamakan Wayne Rooney. Di babak kedua, Messi kembali membuat Barca leading, dan kemenangan Barca disempurnakan tendangan placing David Villa.

United hanya menguasai laga 10 menit pertama.Barca balik menekan di menit-menit selanjutnya hingga akhirnya keluar sebagai juara berkat kemenangan denggn skor 3-1.

“Kami menunjukkan jati diri kami, dan kami jauh lebih bagus dari mereka,” Messi bangga.

Berita Terkait: